RTL SPMI & Implementasi Permendikbud No. 53 Tahun 2023

LPM UNIRA Malang-Selasa 24 Oktober 2023 Bertempat di Ruang Rapat Lt. 1 Gedung KH. Mahmud Zubaidi, M.A. LPM UNIRA Malang Melaksanakan Rapat Koordinasi RTL SPMI dan Implementasi Permendikbud No. 53 Tahun 2023. Rapat Koordinasi Kali Ini Melibatkan Gugus Jaminan Mutu (GJM) Di Tingkat UPPS/Fakultas Yang Meliputi GJM FIK, GJM Pascasarjana, GJM FEB, GJM FISIP, GJM FIP, GJM SAINTEK.

Peran Perguruan Tinggi Sebagai Lembaga Pendidikan Tinggi Dituntut Untuk Dapat Menciptakan Potensi SDM Handal dan Mampu Berkompetensi Dalam Pembangunan Di Segala Sektor, Memerlukan Tangan-Tangan Terampil dan Inovatif Serta Pemikiran Yang Cerdas.

Selain Dari Pada Itu, Kehadiran Perguruan Tinggi Dalam Hal Pemaparan RTM Fakultas, Implementasi Permendikbud No. 53 Tahun 2023 tentang Penjaminan Mutu. RTL SPMI Tentang Indikator Kinerja Utama (IKU) dan Indikator Kinerja Tambahan (IKT), Batas Akhir Rekap APS, Instrumen APS. Suatu Perguruan Tinggi Harus Mempunyai Tata Kelola Yang Baik (Good Governance), Karena Tata Kelola Ini Berfokus Pada Pengendalian dan Pengontrolan Baik Struktur Organisasi, Tugas Fungsi Personil, Mekanisme Tata Kelola dan Kepemimpinan. Tata Kelola Mutu Ini Apabila Dilaksanakan Dengan Benar Sesuai Dengan Kaidah Yang Telah Ditetapkan, Maka Akan Mendorong Dosen Untuk Bekerja Secara Profesional Karena Struktur Organisasi Jelas, Tugas-Tugas, Fungsi Personil dan Mekanismenya Jelas dan Diterapkan.

Print Friendly, PDF & Email
(Visited 172 times, 1 visits today)

2 thoughts on “RTL SPMI & Implementasi Permendikbud No. 53 Tahun 2023

  1. terimakasih atas saran dan masukan dalam pengembangan website ini. Terus dukung kami gar senantiasa melaksakan Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi sesuai Permendikbud No. 53 Tahun 2023 tentang Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *